Friday 8 January 2016

Hutan Pinus Mangunan Bantul

               
Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus
             
           
             Bantul , salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta . Jika mendengar kata wisata Bantul , mungkin kebanyakan wisatawan akan berfikir tentang Pantai Parangtritis yang memang menjadi pantai paling terkenal di kawasan Yogyakarta atau pantai Parangkusuma yang berada di sisi Timur Parangtritis . Tapi ada tempat wisata yang bisa dibilang baru di daerah Bantul , yaitu Hutan Pinus Mangunan yang biasa disebut juga Hutan Pinus Imogiri.
               


Hutan Pinus
Tour Ibu-Ibu BI Jakarta Timur Bersama Iwata di Hutan Pinus

                Hutan Pinus Mangunan ini terletak di Desa Mangunan , Kecamatan Dlingo , Kabupaten Bantul . Pemandanganya yang indah , juga membuat hutan Pinus ini sering di buat untuk spot fotoprewedding  . Tidak hanya itu suasana hutan yang tenang nan sejuk semakin membuat wisatawan betah berada di sini . Bagaimana tidak hamparan hutan pinus 500 ha ,siap menaungi wisatawan .
                Untuk masuk ke Hutan Pinus Mangunan ini tidak dikenakan biasa sepeserpun alias gratis . Wisatawan hanya perlu membayar biasa parkir kendaranan , Rp3000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil .


Hutan pinus Mangunan
Tour Ibu-Ibu BI Jakarta Timur Bersama Iwata di Hutan Pinus

                Rute untuk menuju ke Hutan Pinus ini jika Yogyakarta ( Ringroad Selatan ) , cari jalan Imogiri Timur sampai ke kawasan Imogiri . Dipertigaan Imogiri ambil kiri arah Makam Raja-Raja Imogiri . Sampai menemukan pertigaan ambil kana arah ke Desa Mangunan . Nanti akan menemukan pertigaan , pilih kiri arah ke Hutan Pinus . Ikuti jalan itu , sampai ke Hutan Pinus .


No comments:

Post a Comment