Thursday 3 December 2015

Pantai Watu Lumbung Tanah Lot-nya Gunungkidul

                Pantai Watu Lumbung , satu lagi pantai di kawasan Gunungkidul yang menawarkan keindahan . Pantai Watu Lumbung berada di Desa Balong , Kecamatan Girisubo , Kabupaten Gunungkidul . Letaknya sendiri tidak jauh dari Pantai Wediombo ( berada di Barat Pantai Wediombo ) .  Pantai ini memang belum seterkenal pantai-pantai lain di Gunungkidul , seperti  Pulangsawal , Wediombo, atau Pantai Baron . Namun  soal view , keindahan Pantai Watu Lumbung tidak kalah dari dari pantai-pantai diatas ( mungkin kalah dari segi kunjungan dari wisatawan J ). Pantai yang masih alami , dan tebing-tebing besar menjadi beberapa daya tarik dari Pantai ini . Dan ada yang bilang Pantai Watu Lumbung hampir mirip dengan Tanah Lot di Bali saat masi alami . Di tepi pantai , terdapat batu karang yang berbentuk menyerupai lumbung padi dan mungkin ini alasan mengapa pantai ini diberi nama Pantai Watu Lumbung .
Keindahan Pantai Watu Lumbung dari atas Bukit

Keindahan Pantai Watu Lumbung dari atas Bukit

 
Keindahan Pantai Watu Lumbung dari atas Bukit

               
                Untuk menuju ke Pantai Watu Lumbung ada dua cara , yang pertama wisatawan berjalan sekitar 1km ke arah barat dari Pantai Wediombo ( sebelum tempat parkir ) . Dan yang kedua , setelah Tempat Pemungutan Retribusi Pantai Wediombo ,wisatawan belok ke kanan mengikuti jalan sampai  ke parkiran (ujung jalan ) . Parkir kendaraan anda disana dan lanjutkan dengan berjalan menyusuri bukit . Walaupun harus berjalan , tapi dijamin kelelahan wisatawan  tidak akan terasa karena pemandangan selama perjalan yang menakjubkan . Ditambah pemandangan pantai Watu Lumbung  yang masih alami yang sudah menunggu wisatawan  .

                Jika wisatawan suka oalahraga snorkeling , di Pantai ini juga cocok untuk melakukan olah raga tersebut . Walaupun termasuk kawasan pantai selatan , namun Pantai Watu Lumbung mempunyai ombak yang relatif tenang . Ditambahpula dengan  air lautnya  yang jernih . 

 Pantai watu Lumbung

Batu Karang yang menyerupai Lumbung Padi 

1 comment:

  1. Jogjakarta memang wisata abadi buat para pelancong yang senang travelling. Itu gambar yang terakhir kelihatannya di belakang kok ombaknya besar Mas. Apa iya bisa dibuat snorkling ?

    ReplyDelete