Wednesday 23 December 2015

Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

         
Pantai Sundak
Keindahan Pantai Sundak
           Pantai Sundak , salah satu pantai di kawasan Kabupaten Gunungkidul yang berpasir putih nan bersih . Pantai yang sudah banyak dikunjungi wisatawan , sebelum Gunungkidul menjadi daerah wisata terkenal seperti sekarang . Secara kunjungan memang Pantai sundak kalah dengan Pantai Pulag Sawal yang berada di sisi timur yang kurang lebih berjarak 300 meter . Namun soal keindahan , Pantai Sundak jelas tidak kalah dari Pantai Pulang Sawal .



            Pantai Sundak , mulai berbenah . Jika beberapa tahun lalu masih jarang ada penjual makanan ataupun minuman . sekarang tidak lah sulit untuk menemukannya , bahkan penjual pernak Pernik sudak ada disini . Untuk urusan menginap , bagi wisatawan yang tidak sempat membawa tenda atau cuaca yang tidak mendukung untuk mendirikan tenda , bisa menginap dipantai ini . Ya  , Sekarang di Pantai Sundak sudah banyak terdapat penginapan – penginapan . Tarif untuk penginapan  di Pantai ini dipatok tidak terlalu mahal dengan fasilitas yang baik .

            Banyak hal yang bisa anda lakukan disini , mulai dari bermain air , camping , menagkap biota laut , berjemur di pasir pantai yang bersih , atau menikmati keindahal Pantai Sundak dari gazebo-gazebo yang ada di pinggir pantai .

            Canmping  di Pantai sundak , satu hal yang bisa anda lakukan . Apalagi Pantai Sundak mempunyai taman yang luas . Karena disini juga, tidak jarang dibuat bumi perkemahan oleh suatu sekolah . Jika ingin membakar ikan anda bisa , membei kayu bakar ataupun langsung pesan ikan yang sudah matang juga ada .

            Tertarik untuk datang kesini , segera masukkan Pantai Sundak kedaftar tempat yang akan ada kunjungi . Di malam pergantian tahun , biasanya disini dilakukan pesta kembang api .

            Jalan menuju Pantai ini ,, dari Jogja ( Ketandan ) , ikuti jalan wonosari , melewati Piyungan , Patuk , Sambi pitu , Rest Area Bunder , Sampai di Playen ( POm Bensin kiri jalan ) lurus ada pertigaan ikuti arah tepus atau belokkanan . Ikuti jalan sampai menemukan perempatan Tegal Sari . Dari arah Jogja ambil kanan  . Ikuti Jalan Baron , sampai Mulo ambil yang kiri . Nanti sampai Tepus , pertigaan ambil kanan arah Poktunggal . Ikuti jalan ini , sampai ke Pantai Sundak . Mudah bukan J
           

Jika anda butuh penginapan di Pantai Sundak bisa Hubungi Kami .

Baca Juga ; Asal Usul Pantai Sundak .


No comments:

Post a Comment