Friday 4 December 2015

Pantai Ngitun

            Satu lagi Pantai di kawasan Gunungkidul ,yang masih belum terlalu ramai pengunjung namun menawarkan keindahan yang menakjubkan . Pantai itu adalah Pantai Ngitun atau kebanyakan orang menulisnya Ngetun . Pantai Ngitun terletak di Desa Sureng , Kelurahan Purwodadi , Kecamatan Tepus , Gunungkidul . Ciri khas Pantai ini seperti kebanyakan Pantai – Pantai lain di Gunungkidul , yaitu Pantai yang bersih dan berpasir putih . Pantai Ngitun ini di apit dua tebing batu karang atau bukit , di bukit-bukit ini biasanya warga sekitar memancing lobster .  Dan jika cuaca sedang bersahabat , wisatawan bisa mendaki dan bisa menyaksikan sunrise ataupun sunset dari puncak bukit ini . Karena masih jarang pengunjung , Pantai Ngitun ini cocok untuk Camping . Menghabiskan malam di pinggir pantai bersama sahabat ditemani oleh suara deburan ombak dan suara binatang-binatang kecil .
 Anda mau coba  ? :D J
Pantai Ngitun


Pantai Ngitun

                Untuk dapat menikmati keindahan dari Pantai Ngitun wisatawan harus sedikit berjuang J . Pasalnya  jalan menuju ke Pantai ini lumayan sulit , ya 11 – 12 lah kalau sama jalan menuju ke pantai Pok Tunggal . Disarankan untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Ngiitun untuk datang pada musim kemarau dan sebaiknya menggunakan kendaraan bermotor yang ber roda besar seperti motor trail . Kenapa disarankan musim kemarau , alasannya karena jalan saat musim hujan menjadi sangat becek ini bisa membuat kendaraan anda terjebak di genangan air .
 
Jalan menuju Pantai Ngitun di musim Penghujan

Jalan menuju Pantai Ngitun di musim Penghujan

Jalan menuju Pantai Ngitun di musim Penghujan


                Jalan menuju Pantai Ngitun , saat anda sudah sampai di pertigaan Tepus ( arah dari Jogja )  ambil kiri  arah ke Pantai Siung . Ikuti jalan aspalan itu , sampai anda menemukan SD Tepus 4 , Sekolahan ini berada di kanan jalan dan jaraknya sekitar 30meter dari jalan , jadi anda harus jeli . Jika sudah menemukan SD Tepus 4 nanti ada petunjuk arah , bentuknya tidak terlalu besar . Ikuti petunjuk arah tersebut , dan jangan sampai anda malah masuk kerumah warga J .  Setelah masuk ke daerah pedesaan jalan con blok telah menanti anda . Selesai dengan con blok , jalan bebatuan selanjutnya  . Jadi pastikan kendaraan anda dalan kondisi baik terutama bagian ban . Jika anda sudah menemukan mata air , berarti anda sudah sampai di Panta Ngitun . Parkirkan kendaraan anda disana , dan lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki . 


                Selamat menikmati keindahan Pantai Ngitun . 

No comments:

Post a Comment