Monday 7 December 2015

Pantai Gunungkidul mulai di padati pengunjung

          Memasuki akhir tahun , Pantai - Pantai Gunungkidul mulai di padati pengunjung . Ini terlihat dengan banyaknya Bus-Bus Pariwisata dan kendaraan-kendaraan pribadi yang melintas di Jalan Tepus . Kebanyakan wisatawan yang datang  ini  dari luar daerah ( Jogja) , ini dapat di lihat dari Nomor Plat kendaraan yang di pakai , sebagai contoh Plat H ( Semarah ) . Walaupun wisatawan kebanyakan dari luar daerah , tapi tidak banyak dari mereka yang menginap . Mereka lebih memilih datang hariminggu .


          Dengan banyaknya kawasan wisata Pantai yang baru  di Gunungkidul ( Khususnya Kecamatan Tepus, Tanjungsari,dan Girisubo)  , memang tidak mengherankan kalau banyak wisatawan yang merasa penasaran dan ingin melihatnya secara langsung . Sebut saja Pantai Ngitun , Pantai WatuLumbung , Pantai Jungwok , dansebagainya . Pantai – Pantai baru memang masih kurang mendapat respon dari wisatawan . Wisatawan memang kebanyakan masih memilih Pantai – Pantai yang lebih dalam tandakutip “nama” , seperti Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti , Pantai Baron , atau Pantai Wedi Ombo . Mungkin sebagian alasannya adalah Pantainya sudah terkenal , aksenya mudah , dan sudah adanya fasilitas yang memadai .


Jogjawisataabadi memiliki Tips bagi Wisatawan yang merencanakan datang ke kawasan Pantai Gunungkidul  :
1.       Bagi wisatawan yang membawa Sepeda Motor , sebaiknya persiapkan kendaraan anda dengan baik ,seperti bagian ban. Dan jangan lupa membawa jas hujan , karena sekarang baru musim hujan  . Sebagai antisipasi jika nanti dijalan hujan .
2.       Karena biasanya memasuki  libur Natal dan tahun Baru kawasan Pantai Gunungkidul ramai . Anda harus ekstra hati-hati , jangan memacu kendaraan anda diatas 40 km/jam . Jalan yang sempit dan banyaknya wisatawan akan sangat berbahaya jika anda nekat mengebut .

Itulah dua tips dari Jogjawisataabadi  . semoga bermanfaat bgi anda J

No comments:

Post a Comment