Tuesday 15 December 2015

Pantai Gesing Gunungkidul

       Keindahan alam Gunungkidul yang masih alami memang menyimpan potensi wisata yang luar biasa ,jika nantinya bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik . Salah satunya adalah  wisata pantai , pantai – pantai dikawasan Gunungkidul memang terkenal akan keindahannya. Sebagai contoh : Pantai Ngitun , dan Pantai Watu Lumbung                                        
       Dan adalagi satu pantai Gunugkidul yang menyampin keindahan luarbiasa , pantai itu adalah Pantai Gesing ( Namanya Gesng tapi bukan terletak dikawasan Tepus J )


        Pantai Gesing berada di bagain Barat Kabupaten Gunungkidul , lebih tepatnya  terletak di dusun Panjolomulyo, desa Girikarto, kecamatan Panggang. Pantai ini seperti surga yang masih belum terjamah. Pantai Gesing ini  di apit oleh 2 bukit karang yang besar .Pantai gesing mememiliki hamparan pasir putih yang menawan dan di padukan dengan batu-batu karang yang terdapat di sekitaran bibir pantai seperti halnya khas pantai-pantai lain dikawasan Gunungkidul .

        Walaupun masih jarang wisatawan yang berkunjung , namun pantai ini kesehariannya lumayan ramai . Ini dikarenakan Pantai Gesing merupakan pelabuhan perahu nelayan tradisional dan tempat pelelangan ikan . Jika wisatawan memiliki hobi memancing , Pantai Gesing sangat recommend  untuk wisatawan menyalurkan hobi . Karena Pantai ini memiliki Spot-Spot  yang boleh di bilang bagus . Wisatawan bisa memancing di atas tebing besar dikedua sisi pantai atau di bibir pantai di batuan karang .
Tebing Pantai Gesing

Tebing Pantai Gesing

Tebing Pantai Gesing

Tebing Pantai Gesing



        Berbicara tentang akses , Pantai Gesing ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai baru di Gunungkidul yang memiliki akses cukup sulit . Dikarenakan Pantai ini memiliki jalanan aspal walaupun di beberapa titik ada yang rusak dan ada jalan yang terbentuk hanya dari batuan kapur . Namun walapun begitu jalannya relatife aman dan mudah  . Jika wisatawan ingin berkunjung ke Pantai ini sebaiknya disarankan melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) saja jangan lewat Kota Wonosari karena akan memakan terlalu banyak waktu ( catatan : Jika wisatawan dari Jogja )   . 

Menikmati Keindahan Pantai gesing

Menikmati Keindahan Pantai gesing

        Lebih jelasnya , dari Jogja  menuju Ring Road Selatan terus memasuki Jalan Imogiri Timur lalu menuju  Selopamioro memasuki Kawasan Kecamatan Panggang ada  Pertigaan SDN Sawah ada pohon besar di pinggir jalan ke kanan ikuti jalan sampai Warak teruskan perjalanan sampai menemukan Pertigaan Bolang belok ke kanan dan di akhir jalan akan bertemu dengan  Pantai Gesing.





Salam Wisata Jogjawisata Abadi

No comments:

Post a Comment